bahan skripsi ilmu komputer

Download BAB I
Download BAB II
Download BAB III
Download BAB IV
Download BAB V
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakang Masalah
PT. Barata Art Furniture adalah perusahaan yang bergerak di bidang furniture atau pembuatan mebel yang sudah berdiri + 12 tahun. Dalam menghasilkan semua produknya PT. Barata Art Furniture menyediakan bahan baku lokal dan pembuatannya sendiri. Adapun pangsa pasar dari perusahaan ini adalah + 45% pasar internasional seperti negara Belanda dan Francis selebihnya untuk pasar lokal. Permasalahan yang dihadapi PT. Barata Art Furniture hanya mengenai promosi atau pengenalan produk kepada masyarakat luas untuk meningkatkan penjualan.
Saat ini perusahaan belum mempunyai suatu sistem yang dapat memperkenalkan produk sekaligus menangani penjualanya. Promosi yang dilakukan hanya mengandalkan relasi. Dengan adanya hal ini, akan dicoba untuk membuat suatu sistem yang dapat memperkenalkan produk dan penjualan secara online.
Untuk meningkatkan layanan secara global, maka diperlukan suatu media komunikasi yaitu internet. Internet adalah wahana yang sangat tepat untuk berkecimpung dalam dunia bisnis global. Internet dengan segala kelebihannya tidak hanya akan memperkenalkan bisnis perusahaan di dunia internasional, namun juga akan membuat bisnis menjadi lebih efektif, efisien dan tentu saja lebih produktif. Salah satu fasilitas Internet adalah web yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja sebagai interaksi perusahaan dengan para pelanggannya. selain diperuntukan bagi pelanggannya, pihak perusahaan juga dapat mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap layanannya melalui survey, kritik dan saran dari para pelanggan dan pengguna.
Isi dari web sendiri dapat dibedakan menjadi 2 bagian yaitu e-commerce dan e-Information. Permasalahan yang penulis pilih yaitu e-commerce.
Internet menjanjikan tingkat ketersediaan yang sangat tinggi bagi bisnis dan seluruh proses bisnis yang dilakukan dijalankan dengan menggunakan proses komputasi yang cepat dan tepat
Penyajian secara statis dalam bentuk halaman di sebuah web tidak lagi menjamin ke-efektifan baik dalam penyimpanan maupun aplikasi web tidak dapat diolah, karena tidak adanya data yang tersimpan dalam suatu database. Setelah memahami bagaimana membuat suatu tampilan data statis dalam suatu halaman web, dengan sedikit variasi berupa penggabungan dengan pemrograman maka dapat ditampilkan suatu halaman web yang bersifat dinamis, karena datanya berasal dari suatu database yang diminta berdasarkan pada query tertentu. Artinya bahwa jumlah data yang akan ditampilkan dalam suatu halaman web selalu berubah-ubah sesuai dengan permintaan dari pengguna.




1.2 Maksud dan Tujuan
Adapun maksud dan tujuan pembuatan web ini ini adalah sebagai berikut:
a. Membantu perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat.
b. Membantu meningkatkan penjualan produk.
c. Memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk memesan produk yang ditawarkan dengan layanan pembelian dan pembayaran secara online.
d. Menghaslkan perangkat lunak yang bersifat dinamis dan user friendly terhadap suatu web dengan menggunakan active server pages (asp).
e. Berusaha mengangkat image PT. Barata Art Furniture dimata internasional.

1.3 Batasan Masalah
Dengan maksud agar pembahasan dan penyusunan sistem dapat dilakukan secara terarah dan tercapai sesuai dengan yang diharapkan maka perlu ditetapkan batasan-batasan dari masalah yang dihadapi. Batasan-batasan masalah pada perancangan sistem ini adalah sebagai berikut:
1. Membuat tampilan website yang bersifat dinamis dan bersahabat.
2. Dapat melayani pembelian secara online.
3. Dapat melayani pembayaran secara online.
4. Sistem pembayaran yang digunakan adalah dengan menggunakan Kartu Kredit (Visa, Master Card, dan Amex).
5. Implementasi dari Payment Gateway Server yang mengotorisasi dan mengenkripsi informasi kartu kredit tidak dirancang pada sistem ini karena memerlukan koneksi dengan lembaga keuangan pengelola kartu kredit, sehingga pada perancangan tugas akhir ini hanya disimulasikan saja dan data yang ada pada tabel Payment Gateway hanya fiktip.

1.4 Metodologi Penulisan
Dalam mengidentifikasi dan memahami permasalahan yang dihadapi, dilakukan penelitian menggunakan metoda analisa deskriptif, yaitu suatu metoda yang berusaha mengumpulkan, menyajikan serta menganalisa data sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai permasalahan yang sedang dikembangkan.
Metoda dalam penulisan Tugas Akhir ini menggunakan beberapa teknik, yaitu sebagai berikut:
a. Wawancara
Teknik pengumpulan data dengan meminta penjelasan langsung dari pihak yang memiliki keterkaitan dengan masalah yang akan akan diteliti.
b. Studi kepustakaan
Melakukan pengumpulan data-data dengan memanfaatkan buku-buku dan bahan bacaan lainnya yang berhubungan dengan masalah yang sedang diteliti.
c. Studi literatur
Mempelajari berbagai literatur berupa buku-buku dan situs-situs web yang berkaitan dengan masalah yang sedang diteliti.
thumbnail
Judul: bahan skripsi ilmu komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bahan skripsi, skripsi :

1 comments:

Silahkan Isi Komentar Anda, Tidak untuk Spaming!

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz